GAME THEORY : CRASH TEAM RACING (CTR)

Kalau bahas tentang game playstation 1, siapa sih yang tidak tau game Crash Team Racing
Game ini adalah game yang menurut saya populer pada zamannya. Waktu saya SD saya sering sekali bermain game ini bersama keluarga, tetangga, dan saudara saya. Asiknya game ini, bisa bermain hingga 4 player loh ! tapi saya hanya bermain 2 player saja(sebab dulu tidak tahu cara bermain 4 player hehe :p). Ok langsung saja yuk kita masuk ke game theory nya.


Plot  
Plot yang dihadirkan memang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan game Crash Bandicoot versi platformer. Masih berfokus pada cerita klasik, pertarungan antara baik dan jahat, upaya Crash Bandicoot mencegah setiap niat jahat dari Dr. Neo Cortex. Semua Boss yang biasa Anda temui di dunia Crash dimunculkan kembali di game ini, berusaha mencegah kita untuk mencapai tujuan tersebut. Tentu saja, kini mereka semua duduk di atas kendaraan dan dibekali dengan senjata-senjata dahsyat.

Apa yang saya sukai dari game ini ?
 Yang Pertama adalah Aku aku atau dulu saya mengucapkanya "Bukeda". Ya, bagi kalian para pemain game CTR pasti tau senjata ini kan ? senjata ini adalah yang paling saya sukai dalam CTR, senjata ini membuat speed character semakin kencang dan memantulkan character siapa saja yang terkena. Biasanya aku-aku ini atau "bukeda" didapatkan bila pemain berada di posisi terakhir. Sehingga character dapat membalap posisi lawan hingga ke posisi pertama.

Yang kedua melawan bos-bos saat di menu petualangan "Adventure" . Menurut saya melawan bos-bos ini membuat kita semakin pandai dalam memainkan CTR ini, karena bos-bos ini memiliki mobil yang cepat dan keunikan-keunikan melempar senjata. Misalnya bos disamping, dia mempunyai keunikan melempar bom kebelakang, yang umumnya player normal hanya bisa melempar bom kedepan.

Yang ketiga adalah jalan pintas. haha, mungkin cara ini termasuk cara curang untuk memenangkan game, namun cara ini sangat berguna jika kita ingin melawan bos, atau menyelesaikan misi-misi yang ada. Tentunya ada jalan pintas yang mudah untuk diakses dan ada yang sulit untuk diakses, contohnya pada map disamping. Character harus dapat melompat dengan benar dan memasang turbo, dan tentunya jalan pintas ini tidak mudah ditemukan bagi para pemula, hanya yang sudah sering memainkannya saja akan tau jalan pintas di map-map tertentu.

Yang keempat adalah character-character yang unik, yang membuat kita ingin mencoba semua karakter tersebut. masing-masing karakter mempunyai kemampuan yang berbeda, ada yang kecepatannya kencang, movement yang unik dan suara-suara yang unik. Kalau saya sih lebih suka character polar. selain characternya lucu, dia juga bisa sadis loh hehehe. Dan masing-masing character mempunyai map-map tuan rumahnya sendiri-sendiri, kalau character polar ini mempunyai map polar pas, yang tingkat kesulitannya sangat sulit karena jalannya licin.


Bagaimana menurut kamu, apakah game ini mengingatkan kamu saat kecil ? hehe comment dibawah ya. semoga bermanfaat !

Komentar

Postingan Populer