GAME DEVELOPMENT : GAME CONSOL TERLARIS

1 . Sony Playstation
Sony Playstation melakukan gebrakan yang sangat dahsyat pada industri game pada awal kemunculannya sekitar tahun 1994. Dengan menciptakan Playstation, Sony telah menciptakan standar baru dalam bermain game console. Mulai dari bermain mengunakan CD ROM sebagai penyimpan software game, stik yang bisa bergetar, memory stick untuk menyimpan game dan grafik yang sangat mumpuni pada masanya. Playstation 1 berhasil mencapa penjualan diatas 100 juta unit sebelum produksi nya dihentikan pada tahun 2006

Kemudian muncul Playstation 2 , Perubahan dari versi sebelumnya ke versi PS 2 mengalami loncatan yang sangat jauh. Grafik yang jauh lebih baik, storage penyimpanan memory stik yang lebih besar dan jenis permainan yang lebih beragam. Sejak dirilis pada tahun 2000, Playstation 2 telah terjual sebanyak 155 juta unit dengan lebih dari 1 milyar kopi untuk game nya.
Selanjutnya Playstation 3.Playstation 3 merupakan pengembangan dari console playstation sebelumnya, yaitu playstation dan playstation 2. PS3 mengunakan blue ray disc untuk menyimpan game dengan kualitas grafis dan game yang lebih tajam dengan kualitas HD. Selain itu joystick yang digunakan mengunakan tekhnologi wireless dan batrai yang membuat pengalaman bermain lebih bebas dan tidak terpaku didepan TV. Playstation 3 pertama kali diluncurkan tahun 2006 dan telah mencapai penjualan 90 juta unit.
 
2. Nintendo DS
Console game yang satu ini adalah console game mobile yang bisa dibawa dan dimainkan dimana saja. Dengan dilengkapi 2 layar yang bisa dimainkan bersamaan, Nintendo DS berhasil mencuri perhatian pasar dan meraih penjualan sekitar 150 juta unit diseluruh dunia. Selain itu grafis Nintendo DS lebih baik daripada Nintendo Gameboy sebelumnya dan juga dilengkapi WIFI untuk menunjang permainan antar console.

3. X-Box 360
Console yang diluncurkan oleh microsoft ini merupakan versi lanjutan dari yang sebelumnya Xbox. X-Box 360 adalah pesaing utama dari Playsation 3 dan Nintendo Wii. X-box 360 tercatat telah terjual sebanyak 83 juta unit. Console ini menawarkan servis online yang memungkinkan orang untuk bisa bermain online dan bertemu lawan main dari tempat yang lain.

 4. Nintendo Wii
Nintendo Wii merupakan console game yang memberikan pengalaman bermain yang berbeda dengan console game yang lain. Console ini mengajak pemain untuk bermain game sambil bergerak karena Wii mengunakan sensor yang dapat membaca gerakan pemain dan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih nyata. Console ini telah terjual sebanyak 100 juta unit lebih sejak diluncurkan pada tahun 2006.

Komentar

Postingan Populer